Tari Pesisir Jumiang Warnai Lepas Sambut Dandim Pamekasan

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Lepas sambut Komandan Kodim 0826 Pamekasan dari Letkol Inf Nuryanto kepada Letkol Inf M. Effendi M.S, S.I.P di gelar Pendopo Ronggosukowati Kabupaten setempat, Rabu (05/12/2018) malam.

Berbagai acara digelar dalam kegiatan itu seperti penayangan vidio pesan kesan dari para tokoh pejabat Pamekasan, Stan up dari Forkopimda Pamekasan dan tampilan Tari Pesisir Jumiang yang dilakukan oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan.

Para pejabat dan tamu undangan seolah terkesima melihat lemah gemulai setiap tampilan gerakan demi gerakan tari Pesisir Jumiang yang ditampilkan oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan itu.

Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan Yessy Effendi mengatakan bahwa tampilan Tari Pesisir Jumiang dalam kegiatan Lepas Sambut Dandim Pamekasan itu bukan untuk menghibur saja, akan tetapi yang lebih utama untuk mengangkat atau lebih mengenalkan budaya lokal Pamekasan sehingga lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Yessy Effendi juga menuturkan komitmennya sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan kedepannya akan berkonsentrasi mengangkat, seni budaya lokal Pamekasan agar menjadi dikenal publik sehingga diharapkan hal itu bisa menjadi potensi wisata budaya Pamekasan, disamping akan membantu melaksanakan tugas tugas Kodim juga.

“Dengan suksesnya mengangkat potensi budaya lokal pamekasan menjadi wisata budaya Pamekasan otomatis akan menambah pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat, apalagi ini sejalan dengan komitmen Pemkab Pamekasan,” imbuhnya. (PENA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s