Babinsa di Pamekasan Bantu Petani Wujudkan Ketahanan Pangan

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Babinsa terus melakukan pendampingan pertanian kepada petani, Komitmen itu merupakan bukti bahwa Babinsa benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan ketahanan pangan.

Hal itulah yang dilakukan Serda Osman Faisal anggota Koramil 0826/04 Galis Kodim 0826 Pamekasan, alam upayanya mewujudkan Ketahanan Pangan di Desa Artodung Serda Osman selalu aktif turun sawah bersama petani.

Disamping selalu turun kesawah Serda Osman juga terlihat melakukan pendampingan bersama petugas PPL Kecamatan Galis dalam sosialisasi bibit padi oleh PT Bayern Munich yang ditempatkan di Dusun Birnyi Desa Artodung, Senin (03/12/2018).

Saat ditemui dilokasi kegiatan Serda Osman mengatakan bahwa wujud peran serta Babinsa dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan akan terus dilakukannya karena hal itu sudah menjadi kewajibannya untuk ikut serta mensejahterakan petani melalui program Ketahanan Pangan

“Mendampingi para petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk integritas Babinsa dengan Rakyat dalam meningkatkan program swasembada pangan,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pendampingan itu juga untuk memupuk kebersamaan agar tetap terjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Semoga kehadiran Babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja,” tegasnya. (PENA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s