Cegah Banjir, Babinsa di Pamekasan Lakukan Karya Bhakti

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Memasuki bulan Desember intensitas curah hujan di Pamekasan semakin meningkat, hampir setiap musim hujan apabila intensitas curah hujan sudah tinggi sungai di Desa Konang Kecamatan Galis Pamekasan tidak bisa menampung debet air dan meluap sehingga terkadang membanjiri Desa Konang.

Melihat situasi itu Sertu Salehodin Babinsa Konang Koramil 0826/04 Galis mengajak warganya di Dusun Pabengkon RT 002 RW 005 untuk bersama sama melakukan Karya Bhakti pengerukan selokan selokan yang sudah dangkal dan melakukan pembersihan selokan dari sampah sampah plastik yang dikhawatirkan dapat menyumbat selokan, Jumat (30/11/2018).

Warga Dusun Pabengkon sangat antusias atas ajakan Babinsa Konang itu sehingga secara spontanitas para warga yang belum melakukan aktifitasnya karena kondisi hujan langsung bergotong royong menyisir semua selokan dan mengeruk serta membersihkannya.

Sertu Salehodin menyampaikan bahwa setelah melaksanakan apel pagi di Makodim 0826 Pamekasan langsung melakukan patroli di desanya dan melihat kondisi selokan yang dangkal dan kotor sehingga dirinya mengajak warga untuk melakukan bergotong royong melakukan Karya Bhakti pembersihan selokan.

“Alhamdulillah warga Dusun Pabengkon ini langsung menyambut baik ajakan kami sehingga banyak yang ikut bekerja dan selokan di dusun ini bisa lebih dalam dan bersih,” Ungkapnya.

“Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” tambahnya.

Suli warga Dusun Pabengkon menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa Konang khususnya yang telah mempelopori pembersihan selokan didusunnya, warga masyarakat perlu motivasi kalau tidak ada yang mengajak pasti tidak akan bergotong royong pembersihan selokan. (PENA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s