Koramil Galis Bersama warga Lakukan Karya Bhakti Pembersihan Masjid

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Persiapan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2018, Koramil 04 Galis Kodim 0826 Pamekasan bersama warga masyarakat Desa Galis melaksanakan berbagai persiapan diantaranya melakukan Karya Bhakti pembenahan dan pembersihan Masjid Nurus Sholihin di Desa Galis Kecamatan Galis Pamekasan, Minggu (25/11/2018).

Masjid Nurus Sholihin rencananya akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa hari kedepan dengan berbagai kegiatan diataranya dzikir dan ceramah agama.

Ketua Takmir Majid Nurus Sholihin K.H Nawawi Toha mengungkapkan bahwa  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi masyarakat Pamekasan yang berlangsung setiap tahun, setiap desa atau takmir Masjid akan memperingatinya bersama masyarakat setempat atau para jemaah dari masing masing masjid.

“Kami setiap tahun selalu memperingatinya, hampir di setiap desa melaksanakan hal yang sama, bahkan jadwalnya harus diatur dan dikoordinasikan agar tidak bersamaan dengan desa lain,“ tambahnya.

Kapten Czi Dwi Purwanto selaku Danramil 0826/04 Galis mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti pembenahan dan pembersihan Masjid Nurus Sholihin merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Koramil 0826/04 Galis dengan masyarakat untuk selalu bergandengan tangan dan bersama sama dalam setiap sendi kehidupan masyarakat khususnya Kecamatan Galis.

“Momentum memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan wadah untuk mempererat tali silaturrahmi seluruh komponen masyarakat agar selalu hidup rukun, damai dan sejahtera,” tegasnya. (PENA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s