Bupati Pamekasan Jadi Peserta Kehormatan Gerak Jalan Palapa

Bupati Pamekasan bersama Forpimda Ikut Serta menjadi peserta Gerak Jalan Palapa

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) setempat menggelar gerak jalan tradisional Palapa yang masih masuk dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan ke-488 dan peringatan hari pahlawan, Jumat (23/11/2018) malam.

Gerak jalan palapa kali ini diikuti 52 regu putra 2 regu putri, 130 perorangan putra dan 26 orang perorangan putri, dengan total 210 regu dan melibatkan 696 orang peserta.

Gerak jalan tradisional Palapa dilepas secara langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Wakil bupati Raja’e serta Forkopimda. Start dari area monumen Arek Lancor Pamekasan sekitar pukul 19.30 WIB dan menempuh jarak 20,6 kilometer.

Rute meliputi area Monumen Arek Lancor, Jalan Jokotole, Jalan Raya Konang, Galis, Larangan, lalu kembali menuju Kota Pamekasan melalui Jalan Raya Sumenep, ke jalan Bonorogo, jalan Stadion, lalu jalan Kesehatan dan tiba di garis finis kembali di area Monumen Arek Lancor.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam menyatakan jika gerak jalan palapa ini tidak bertentangan dengan agama apapun di negara ini.

“Dengan menelusuri jejak para pejuang, kita kembali mengenang jasa-jasa mereka yang telah berjasa besar dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kita dan tentunya menyehatkan,” ujar dia.

Bupati bersama Forkopimda dan forum camat menjadi peserta kehormatan dalam lomba gerak jalan Palapa yang pelepasannya dilakukan oleh wartawan senior Pamekasan.

Kepala Dispora Pamekasan Muhammad mengungkapkan, gerak jalan Palapa yang merupakan acara rutin tahunan Pemkab Pmekasan diikuti 210 regu yang bertujuan untuk ajang silaturrahmi antara masyarakat dengan para pejabat serta mengenang jasa para pahlawan Pamekasan.

“Kami juga menyediakan unit mobil ambulans dan tim kesehatan mengikuti rute gerak jalan palapa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s