Bati Komsos Koramil Waru Dukung Program Bantuan Perkembangbiakan Sapi Betina

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bati Komsos Koramil 0826/10 Waru Serma Johan Arif menghadiri kegiatan penyerahan bantuan sapi betina dari Dinas Peternakan Provisi Jatim kepada Poktan Harapan Makmur yang diketuai Bapak Ahmad Huda, sejumlah 10 ekor sapi bertempat di Desa Bajur Kecamatan Waru, Kamis (22/11/2018).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Camat Waru Moh. Jasin, UPT Peternakan Waru Rudi Haryano, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Pamekasan, Bambang Prayogi, Ibu Tri Atmini dari Dinas Peternakan Provinsi Jatim, Kepala Desa Bajur Saiful Bahri, Bati Komsos Koramil 0826/Waru Serma Johan Arif, Bhabinkamtibmas Brigadir Ahcmad Eri, Tokoh Masyarakat dan Aggota Kelompok Tani Harapan Makmur.

Serma Johan Arif saat ditemui ditempat acara mengatakan, kehadirannya dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga ke depan diharapkan pertumbuhan dan berkembangbiakan ternak sapi di wilayah Kecamatan Waru khususnya Desa Bajur dapat meningkat pesat sehingga dapat mendukung ketersediaan pasokan daging Kabupaten Pamekasan,” harapnya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Pamekasan, Bambang Prayogi dalam pengarahannya menyampaikan bahwa bantuan sapi tersebut tidak boleh dijualbeilkan karena untuk kesejahteraan masyarakat Desa Bajur dan untuk melestarikan sapi betina Madura.

“Selain itu sapi yang dibagikan kepada warga ini mendapatkan asuransi dari pemerintah apabila sapi tersebut ; Sapi meninggal karena sakit, Sapi meninggal karena melahirkan, Sapi tidak bisa Hamil dan Sapi Hilang,” Jelas Bambang. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s