Suasana Haru Iringi Tradisi Satuan Lepas Sambut Dandim Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Suasana Haru mengiringi Tradisi Satuan Lepas Sambut Dandim 0826 Pamekasan dari Letkol Inf Nuryanto kepada Letkol Inf M. Effendi. Acara tersebut di selenggarakan di Makodim setempat Jl. Letnan Maksum No.12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu di wilayah itu, Selasa (20/11/2018).

Hadir dalam Tradisi Satuan Lepas Sambut Dandim lama dan baru, Keluarga Besar Kodim 0826/Pamekasan dan Komunitas Motor Trail (Trapas) Pamekasan.

Sebelum dilaksanakan tradisi satuan, pada hari Senin malam (19/11/2018) telah dilakukan serah terima jabatan, antara Letkol Inf Nuryanto kepada Letkol Inf M. Effendi M.S. SE di Makorem 084/Bhaskara Jaya, dipimpin langsung oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto.

Acara tradisi satuan penyambutan Dandim Baru diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg kepada Letkol Inf M. Effendi M.S. SE di pintu gerbang masuk satuan tersebut.

Usai pengalungan bunga, Dandim Pamekasan Letkol Inf M. Effendi M.S. SE, diarak berjalan menuju Makodim diiringi lagu selamat datang dari anggota.

Dalam kegiatan lepas sambut tersebut, Letkol Inf M. Effendi M.S. SE mengatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim
Pamekasan dan berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh anggota, khususnya untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0826 Pamekasan.

“Pertama kali saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 0826/Pamekasan, ini pertama kali saya menginjakan kaki di Pamekasan, kedepan saya mohon kerjasamanya karena baik buruknya satuan ini tergantung kita,” katanya.

Sementara itu Letkol Inf Nuryanto yang kini menjabat sebagai Kasbrigif 16/WY berpesan kepada seluruh Prajurit Kodim 0826/Pamekasan, agar senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit dan bina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan.

Suasana haru pecah saat Letkol Inf Nuryanto diantar sampai ke Pintu Gerbang Makodim 0826/Pamekasan, Pelukan dan Isak tangis mewarnai pelepasan Letkol Inf Nuryanto bersama keluarganya dengan diiringi lantunan lagu perpisahan.

“Selamat Jalan sampai bertemu lagi” hal ini mewujudkan kedekatan Letkol Inf Nuryanto dengan Personel Kodim 0826/Pamekasan begitupun dengan Ibu Nuryanto dengan para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim Pamekasan. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s