Upacara penutupan TMMD Oleh Kaskoarmada II di Pamekasan Penuh Hikmad

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kodim 0826 Pamekasan patut bangga karena telah sukses melaksanakan kegiatan program TMMD ke 103 di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten setempat. Bahkan, pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-103 Kodim Pamekasan di Desa Pasanggar yang di pimpin oleh Kaskoarmada II Surabaya, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono berjalan penuh hikmad, sukses dan lancar.

Segudang ucapan selamat baik dari instansi TNI, Pemerintah Daerah serta para tokoh agama dan terlebih dari seluruh masyarakat Desa Pasanggar disampaikan kepada Dansatgas TMMD yaitu Letkol Inf Nuryanto yang juga menjabat sebagai Dandim 0823/Pamekasan saat ini, Selasa (13/11/2018).

Tema yang diambil dalam upacara ini ialah “TNI Menunggal Rakyat dalam mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”.

Antusias masyarakat terlihat, terlebih rasa bangga dan haru mewarnai dalam kegiatan tersebut dimana upacara militer dapat dilaksanakan dengan penuh hikmad dalam penutupan resmi TMMD ke – 103 di Pasanggar ini.

Tumpah ruwah warga ikut meramaikan suasa upacara sehingga tak sedikitpun moment penting ini terlewatkan oleh para warga.

Karena setelah upacara selesai banyak kegiatan pelayanan masyarakat diadakan juga.

Diantaranya pasar murah, pengobatan hewan dari Dinas Tanaman Pangan ketahanan pangan dan Peternakan serta perpustakaan keliling dan lain – lain sebagainya, namun kegembiraan serta rasa haru warga tidak sampai disitu, disaat acara tambahan, ramah tamah warga bisa bercada ria dengan prajurit yang selama satu bulan menemaninya.

Seperti penuturan Sadian warga Dusun Minian Desa Pasanggar yang merasa sangat berat dengan perpisahan ini.

“Karena selama sebulan kita bekerja, makan minum bersama hingga sudah tercipta rasa kekeluargaan dan keakraban, banyak cerita yang kita buat dan tak bisa dilupakan, memang waktu berputar terlalu cepat sehingga kami harus berpisah,walau terasa berat kami lakukan, karena kami sadar memang masih banyak tugas – tugas TNI menunggu di sana,” katanya.

Tiada kata yang pantas diucapkan sebagai warga Desa Pasanggar selain ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh TNI yang ikut di TMMD ini.

“Banyak sudah karya dan pengorbanan bapak TNI dalam pembangunan Desa ini saya terima,dan insaallah kami akan menjaga dan merawatnya karena ini juga sebuah amanah buat semua warga yang ada disini, tidak ada imbalan yang bisa kami berikan kepada semua prajurit TNI,selain Doa semoga selalu di beri kesehatan,kesuksesan dan keteguhan iman dalam mengemban tugas negara ini,mudah – mudahan di lain waktu silaturrohmi kita tetap berjalan agar rasa persaudaraan kita tidak hilang begitu saja, amin yarabbal alamin,” tutur Sadian seraya sedih dan haru. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s