Kaskoarmada II Resmi Tutup TMMD ke 103 di Desa Pasanggar Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Surabaya sebagai Inspektur Upacara Penutupan TMMD Ke 103 Tahun 2018 di Wilayah Kodim 0826, bertempat di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Selasa (13/11/2018) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kaskoarmada II membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono. Dalam amanatnya ia menyampaikan, pembangunan wilayah desa merupakan salah satu kebijakan Nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

“Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 15 Oktober s.d 13 Nopember 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada Masyarakat dan khususnya generasi milenial,” tuturnya menyampaikan.

Dengan tema “ TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demokratis” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi saat ini yang semakin modern.

“Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa Nasionalis yang kuat,” katanya melanjutkan.

Kegiatan TMMD 2018 yang bersinergi dengan dinas terkait di Pemda setempat, telah melaksanakan sasaran non fisik seperti Sosialisasi Kartu KIS dari Kantor BPJS Kesehatan, Sosialisasi Hukum/ Narkoba dari Polres Pamekasan, Wasbang dan Bela Negara dari Kodim 0826, Ceramah Agama dari Kantor Kemennag Pamekasan, Teori Praktek Pertanian dari Dinas TPH dan Perkebunan, Sosialisasi Pertanahan dari Kantor BPN, Sosialisasi Keluarga Berencana dari Dinas PPPA dan KB, Sosialisasi Organisasi Desa dari Dinas PMD, Penyuluhan Keluarga Sakinah dari TP PKK Pamekasan, Pengobatan Gratis dari Dinas Kesehatan, Pemberian KTP dan Akte Kelahiran Dari Dinas Kependudukan dan Capil dan Penyuluhan Pendidikan dari Kampus Unisma Pamekasan.

Sebelum mengakhiri upacara penutupan, dilaksanakan penyerahan simbolis sertifikat bidang tanah kepada Dandim 0826/Pamekasan, penyerahan secara simbolis “JALIN MATRA” kepada warga Desa Pasanggar oleh Kaskoarmada II bersama Pj Sekda Pamekasan yang dilanjutkan peninjauan stand bazar dan peninjauan sasaran Fisik TMMD ke 103 Tahun 2018. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s