TMMD Ke 103 Akan Berakhir, Warga Desa Pasanggar Merasa Berat Ditinggal TNI

gtPENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Jelang penutupan kegiatan TNI Manunggal Mebangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan, Para prajurit TNI yang sudah selesai mengerjakan sasaran TMMD masih intens menyempatkan diri berkumpul kumpul bersama warga. Hal ini dilakukan oleh Sersan Sulhan (Anggota Satgas) di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Minggu (11/11/2018).

Sersan Sulhan menjelang penutupan TMMD walau malam hari masih menyempatkan diri berkumpul bersama warga, yakni kerumah Bapak Suryadi kepala Dusun Nyik Nyik sekaligus menghadiri acara Mulid Nabi SAW, disamping itu juga tentu mempererat hubungan silaturahmi antara Satgas dengan warga setempat, sehingga walaupun dirinya tidak lagi bertugas di Desa Pasanggar namun komunikasi tetap terjalin.

” Kami tidak ingin setelah TMMD ditutup habungan kami dengan warga Desa Pasanggar juga terputus, selama sebulan kami berkumpul sudah seperti keluarga sendiri, suka duka diprogram TMMD prajurit dan warga jalani bersama, semoga kedepan dengan infrstruktur yang sudah dibangun masyarakat Pasanggar semakin makmur.” harapnya.

Sementara itu Bapak Suryadi Kepala Dusun Nyik Nyik menyampaikan warga desa pasanggar merasa berat ditinggal oleh TNI, karena selama sebulan berkumpul hubungan TNI dengan warga sudah seperti keluarga sendiri, setiap harinya makan bersama dan seakan akan tidak ada jarak antara TNI dengan warga.

” Dengan kerendahan hati saya sangat berat  sekali melepas para prajurit Satgas TMMD 103 ini, karena selama pelaksanan kegiatan TMMD ini, sangat terbangun kedekatan emosional dengan kami, betapa tidak karena para prajurit yang bertugas membaur, menjadi satu dengan warga disini, bahkan tinggal bersama menjadi satu keluarga dengan warga Desa Pasanggar,” Ujarnya.

“ Saya berdo’a agar para bapak – Bapak tentara yang peduli untuk membantu warga terpencil ini, semoga selalu diberi kesehatan, kesuksesan dunia dan akhirat, serta selalu di ridhoi oleh Allah SWT dimanapun mereka bertugas,” Pungkas Suryadi. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s