Pekerjaan TMMD Rampung, Warga Tetap Suguhkan Kopi di Pagi Hari Kepada Prajurit TNI

 PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Setelah semua pekerjaan TMMD berakhir dan tinggal menunggu penutupan, hal tersebut tidak membuat tali silahturahmi di antara warga di lokasi TMMD dan personel satgas berhenti begitu saja. Itu dibuktikan, dengan keakraban yang lebih kuat di antara keduanya. Salah satunya, dilakukan oleh Serda Ari (Anggota satgas) yang setiap pagi tetap berbincang bincang dan minum kopi bersama warga di Dusun Toleber Laok, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan. Minggu (11/11/2018).

Dijelaskan oleh Serda Ari saat dikonfirmasi menjelaskan, hari ini satgas TMMD sudah santai karena pekerjaan sudah selesai dan tinggal menunggu penutupan saja.

“Untuk hari ini Satgas TMMD sudah santai karena pekerjaan sudah rampung semua, dan waktu yang tersisa ini kita mamfaatkan berkumpul dan berbincang bincang dengan masyarakat warga Dusun Toleber Laok.” Ujar Ari.

Bunarto salah satu warga Dusun Toleber Laok Desa Pasanggar merasakan berbaurnya masyarakat dan personel satgas seakan menjadi momentum tersendiri. Ia mengatakan, meskipun hanya sementara, tapi satgas yang bertugas di desanya, sudah selayaknya keluarga sendiri.

“Hampir setiap hari, Para Prajurit TNI menolong warga di sini. Kadang, bertamu ke setiap rumah hanya sekedar untuk ngopi dan ngobrol bareng. Sudah seperti saudara sendiri pokoknya, ”

“Walaupun mereka (TNI) sudah selesai mengerjakan program TMMD kami warga tetap menyuguhkan air hangat dipagi hari buat mereka, walau hanya sekedar kopi, karena hubungan antara TNI dan Rakyat itu sudah seperti ibu dan anak, tidak mudah di pisahkan begitu saja,” tutur Bunarto menambahkan. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s