Satgas TMMD Gandeng DTPHP Pamekasan Sosialisasikan Penyuluhan Pertanian Bagi Warga

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bertempat di Balai Desa Pasanggar sekaligus Posko TMMD ke 103 Kodim 0826 Pamekasan telah dilakukan kegiatan sosialisasi penyuluhan dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Pamekasan, kegiatam tersebut diadakan dalam rangka TMMD ke 103, Sabtu (10/11/18).

Bertindak sebagai pemateri, Ir. Nurhidayati dari Universitas Malang yang diikuti seluruh kelompok tani, Aparat desa dan masyarakat Desa Pasanggar sekitar kurang lebih 100 orang.

Disampaikan oleh Ir. Nurhidayati, ada beberapa poin penting tentang bagaimana para petani Desa Pasanggar bisa meningkatkan sumber daya alam desanya melalui cara bertani.

Diantaranya, mengajak warga agar menambah perluasan lahan pertanian dan perkebunan serta mengajarkan bagaimana cara menanam, memberi pupuk yang baik untuk bisa mendapatkan hasil pertanian yang berkualitas bahkan mampu mendongkrak kehidupan masyarakat desa menjadi jauh lebih baik, dengan ajakan untuk bagi para petani yang masih masing2 untuk segera membuat atau bergabung dengan kelompok tani yang sudah ada demi kemudahan usaha pertanian.

“Bagi ketua kelompok tani yang belum mendapatkan bibit, pupuk serta keperluan pertanian untuk segera membuat  proposal yang diajukan ke Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Karena saat ini Kantor Kementrian Pertanian RI bekerjasama dengan Pihak TNI supaya pembagian bibit, pupuk dan alat pertanian itu benar-benar terawasi juga terkontrol sampai kepada para petani yang membutuhkan dalam proses pembagiannya.

Disampaikan juga kepada ketua kelompok tani apabila sudah dapat pembagian untuk di berikan kepada para petani yang membutuhkan. Sehingga program pemerintah untuk mensejahterakan rakyat Indonesia menjadi sukses.

Informasi bantuan Pemerintah melalui penyuluhan ini ke para petani dan pembagian bibit unggulan pupuk berkualitas, serta cara bertani yang baik dan mengajak para petani untuk memperluas lahan pertanian dan perkebunan, begitu di apresiasi oleh masyarakat Desa Pasanggar, Karena Penyuluhan ini bisa terlaksanakan karena adanya kegiatan TMMD. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s