Anggota Satgas TMMD Perbaiki Listrik Warga

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Selain ahli di bidang pembangun prajurit juga ahli dalam memperbaiki listrik. Seperti yang di lakukan serda Romi membantu memperbaiki listrik milik warga masyarakat Desa Pasanggar dalam program TMMD ke-103 Kodim 0826/Pamekasan, Jum’at (09-11-2018).

Awalnya dirumah Pak Puna (48), dikira lampu padam karena ada perbaikan/pemeliharaan jaringan listrik dari PLN.

“Setelah saya kroscek ke tetangga sebelah ternyata lampunya menyala. Ketika saya tanyakan kepada Bapak Puna lampu di rumahnya sudah 3 hari tidak hidup/menyala.” tutur Puna.

Kemudian serda Romi mengecek listrik di rumah bapak Puna. Ternyata setelah dicek, ada kabel yang korslet yang disebabkan adanya genteng bocor saat hujan turun ada air yang merambat ke sambungan kabel. Setelah diperbaiki, kemudian MCB dihidupkan maka listrik hidup dan normal kembali.

Listrik merupakan kebutuhan pokok dalam kelancaran warga masyarakat beraktivitas sehari-hari. Ikut membantu membetulkan listrik yang rusak milik warga masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan yang dihadapi,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat. Karena TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s