Bahu Membahu di TMMD, Wujud TNI Manunggal Dengan Rakyat

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kodim 0826 Pamekasan terus berjalan, prajurit TNI bersama dengan masyarakat saling bahu membahu mengerjakan sasaran fisik baik pembuatan jalan, pembuatan jembatan, pemasangan bronjong maupun rehab RTLH di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (7/11/2018).

TNI sebagai bagian dari elemen bangsa yang mempunyai fungsi khusus sebagai alat pertahanan dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, menyebutkan dua pola operasi pokok TNI, yakni Operasi Militer untuk Perang  (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang terbagi dalam beberapa bentuk kegiatan seperti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Komandan SSK TMMD Kapten Cba Guntur  menyampaikan bahwa program TMMD 103 tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan merupakan wujud manunggalnya TNI dan rakyat lewat semangat gotong-royong yang menyentuh langsung pada kehidupan masyarakat.

“Program TMMD ke 103 yang diselenggarakan di Desa Pasanggar ini salah satu tujuannya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga dibutuhkan kesadaran dan partisipasi semua komponen bangsa untuk saling bahu-membahu membantu tugas negara dan pemerintah” ujar Kapten Cba Guntur.

Senada dengan Samheri, 45 tahun (warga) Desa Pasanggar, TNI yang sudah membangun infrastruktur di Desa Pasanggar sudah semestinya kita sebagai warga bahu membahu membantu pekerjaan mereka.

“Kami tidak hanya tinggal diam melihat mereka (TNI) yang sedang bekerja, kami jelas turun juga ke lapangan untuk membantu Prajurit TNI yang kami bisa meskipun dengan alat seadanya.”

“Kami rasa apa yang dikerjakan oleh TNI selama TMMD ini sangat bermanfaat sekali bagi kami sebagai warga dan semoga TMMD yang dilakukan oleh Kodim Pamekasan ini  dapat berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan,” tambah Samheri. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s