TMMD Kodim Pamekasan Membangkitkan Semangat Gotong-royong Warga

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Program TMMD ke-103 selain membangkitkan semangat kegotong royongan warga masyarakat yang selama ini hampir pudar,ternyata juga mampu mendorong keswadayaan masyarakat Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Sabtu (03-11-2018).

Seperti yang di lakukan Anggota satgas TMMD Kodim 0826/Pamekasan terlihat warga masyarakat bersemangat dan antusias saat membantu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan.

Dan SST peltu Khairul mengatakan, pihaknya bersama warga masyarakat membantu proses mulai dari pembongkaran sampai dengan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

“Karena kondisinya sangat memprihatinkan,”ujarnya.

Selanjutnya Peltu Khairul menjelaskan, proses pembongkaran sampai dengan perehapan rumah tidak layak huni (RTLH), warga bersama TNI bahu membahu dalam pekerjaan tersebut.

“Bagi warga masyarakat yang tidak bisa membantu karena berhalangan, mereka menyumbangkan makanan ringan berupa, ubi rebus, pisang rebus dan lain sebagainya,” katanya.

Sementara, menurut Kepala Desa Pasanggar, Abd. Hadi mengatakan, dengan adanya program TMMD ke-103 di desanya, dapat membangkitkan kembali semangat kegotong royongan warga masyarakat

“Dimana sekarang jarang sekali kita lihat. Makanya saya bersyukur sekali karena program TNI Manunggal Membangun Desa ditempatkan di Desa kami,” tuturnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s