Kebersamaan Prajurit TNI dan Warga di TMMD Saat Makan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 103 Tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan tidak hanya terlihat disaat melakukan pengurukan jalan, pemadatan, penataan batu kapur.

Akan tetapi disaat makan siang, terlihat rukun akrab. Ini menandakan begitu dekatnya, menyatunya TNI dengan rakyat.

Menurut Kepala Dusun Morlorong Desa Pasanggar Riyadi, dirinya juga ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini.

“Dengan peran serta para warga sekitar ikut membantu kegiatan TNI. salah satunya dalam menyiapkan hidangan makan siang selama kegiatan berlangsung.“Ini yang mendekatkan kita selama TMMD yang dilakukan salah satunya makan bersama yang dihidangkan warga sekitar,” katanya, Sabtu (03/11/18).

Dan SSK TMMD ke 103 Kapten Cba Guntur mengatakan “bahwa selama ini untuk masalah makan sudah diatur semua. sudah dianggarkan yang dananya sudah diberikan kepada warga masyarakat atau ibu-ibu untuk mengolah dan menyiapkan makan siang maupun malam,” imbuhnya.

Untuk menu makanannya para anggota TNI sepenuhnya sudah diserahkan kepada ibu-ibu untuk mengatur. Agar anggota semua bisa fokus untuk kegiatan TMMD.

“Udah dianggarkan langsung diberikan ke ibu-ibu yang masak terserah masalah menu makan kita siap selalu dan juga saya tekankan tidak ada anggotapun yang komplen dengan menunya yang penting kebersamaannya,” tegas Dan SSK. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s