Menilik Kiprah Sosok Abdul Hadi Sebagai Kades Pasanggar di TMMD

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kodim 0826/Pamekasan Telah mencanangkan program TMMD ke -103 yang di alokasikan di daerah utara kota pamekasan yaitu Desa Pasanggar Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan, Jum’at (02/11/2018).

Dengan berjalannya waktu tak terasa sudah 19 hari program TMMD ini berjalan, didalam pelaksaannya para team baik dari TNI dan masyarakat bergabung menjadi satu untuk menyelesaikan satu titik proyek baik fisik maupun non fisik, dalam pelaksanaan di lapangan tersebut, pasti ada hambatan yang perlu di koordinasikan baik dengan Dantim maupun Kades setempat.

“Dapat kita simpulkan bahwa peran Kades sangatlah penting, karena dirinyalah yang banyak tahu tentang akses seluk beluk desa tersebut,” kata Dan SSK TMMD Kapten Cba Guntur.

Dalam keseharian sosok Abdul Hadi sebagai Kades Pasanggar sudah tidak asing lagi buat kita, tak terkecuali semua pasukan TNI yang tergabung dalam program TMMD ini.

“Abdul Hadi orangnya supel dan mudah bergaul, dengan kesederhanaannya dia bisa merangkul semua elemin masyarakat baik kaum tua maupun muda,disamping itu banyak gagasan – gagasan serta ide yang dia munculkan bisa diterima oleh masyarakat setempat, dari itu Abdul hadi sangat mudah dikenal masyarakat,” jelasnya.

Pak Abdul sapaan akrab Kades Pasanggar tersebut, membuat nama Abd. Hadi lebih mudah dikenal masyarakatnya, ada 14 dusun dan 12 ribu kepala keluarga yang harus dia urus baik dari segi kesejahteraan dan keperluan yang lain, dan dalam mengatasi segala keperluan masyarakatnya, dia melalui pamong dan perangkat lainya menetrapkan cara pengelola desa dengan sistem pendekatan personal dan kekeluargaan, sehingga seakan – seakan tiada batas keakraban antara Kades, perangkat dan warganya.

Sehari – hari penampilan Abdul Hadi seperti masyarakat biasa, dan yang paling unik dia tidak tanggung – tanggung turun dan ikut bekerja bersama prajurit dan warga baik bekerja pembuatan bronjong, jembatan, jalan dan pembuatan rumah RTLH dilingkungan prajurit.

Abdul Hadi adalah sosok pemimpin yang sederhana dan bertanggung jawab.

“Bisa kita lihat disaat dia mencari solusi dalam suatu masalah dan untuk mengambil suatu keputusan dengan cepat dan tepat dia sangat tegas dalam mengambil kesimpulan dan sebuah keputusan, jadi dengan sikap dia, banyak kendala dalam pekerjaan proyek bisa cepat teratasi.

“Alhamdulillah semua proyek TMMD yang sedang berjalan bisa terawasi dan dilaksanakan dengan baik, semua berkat kerjasama serta sentuhan, arahan dari Kades Abdul hadi dan para Dantim, mudah – mudahan kerjasama ini bisa berjalan sesuai harapan masyarakat dan program yang sudah disepakati, amin, “tutupnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s