Jelang Musim Hujan, Tim Satgas TMMD Kebut Pembangunan Bronjong

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan dua pekan sudaj berjalan, semangat gotong royong yang ditunjukan antara Prajurit TNI dengan warga sudah menjadi pemandangan biasa setiap harinya di lokasi TMMD, seperti halnya pada saat pengerjaan pembangunan bronjong di Dusun Gunung Dajah, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Kamis (01/11/2018).

Pembangunan bronjong yang terletak di Dusun Gunung Dajah merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan. Saat ini pekerjaan bronjong dikebut dikerjakan oleh Prajurit TNI dengan masyarakat karena sudah mau memasuki musim hujan, TNI dengan masyarakat saling berbagi tugas, ada yang mengangkut batu gunung dan ada yang menggaruk tanah dengan cangkul.

Kapten Cba Guntur selaku selaku Komandan SSK berharap pembuatan bronjong dapat berguna bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan perekonomian dan aktivitas warga Pasanggar.

“Jika hujan turun harapannya dengan adanya bronjong tidak terjasi longsor, masyarakat tidak terganggu, hasil-hasil pertanian bisa dipasarkan tanpa gangguan, begitupun aktivitas anak sekolah, Bronjong ini dibuat untuk mendukung kegiatan masyarakat. Salah satunya aktivitas transportasi tanpa gangguan. Masyarakat akan merasakan dampaknya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasanggar, Abdul Hasi, sangat berterima kasih kepada TNI. Sebab, masyarakat merasa lega dengan pembuatan bronjong.

“Meski hujan, masyarakat tidak merasa was was akan terjadi longsor dan pasti aman dan nyaman melaksanakan aktivitas,” tuturnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s