Renovasi RTLH Program TMMD ke – 103 di Pasanggar Menusuk Jantung Rakyat Kecil

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Melalui Kodim 0826 Pamekasan Program TMMD ke-103 tahun 2018 di Desa Pasanggar Kecamatan Pagantenan Pamekasan jadi idola masyarakat, salah satu sasaran untuk  meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat desa menuju masyarakat yang adil, sejahtera dan mandiri serta memiliki ketahan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman, itu semua juga bagia dari salah satu tugas pokok dari TNI.

Program bantuan RTLH ini dilakukan dengan sangat serius dan sungguh – sungguh sehingga terkadang suatu pekerjaan dilakukan sampai malam hari agar semua program bisa selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Kami iklhas dan secara pribadi bisa dikatakan beramal untuk membantu masyarakat terutama yang kurang mampu.” kata Letda Inf Markun Dan SST Satgas dari Yonmek 516, Rabu (31/10/18).

Jadi tidak heran apabila Satgas TMMD ke-103 ini meluncurkan sasaran tambahan dari program sasaran fisik dan non fisik dengan cara memberikan bantuan rehap rumah tidak layak huni menjadi layak huni (RTLH) dimana program ini di berikan terhadap beberapa masyarakat yang kurang mampu agar tercipta keadilan dan pemerataan pembangunan di Desa Pasanggar tersebut.

Ibu Mina salah satu warga di dusun Nyik-nyik mengaku sangat terbantu dengan program RTLH ini serta sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan RTLH kepadanya.

“Sebelumnya kami tinggal di rumah yang sangat jelek dan apabila musim hujan banyak genteng yang bocor, mau diperbaiki tidak sanggup karena belum punya tabungan uang, alhamdulilah dan insyaallah kami nanti akan tinggal dirumah yang lebih nyaman ini bersama keluarga dalam suasana aman dan nyaman amin seraya dengan wajah bersyukur,” katanya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s