Peringati HLHS, Bupati Ingin Jadikan Pamekasan Kabupaten Hijau

Bupati Baddrut Tamam Saat menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada pemenang Lomba Lingkungan Hidup

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pemerintah Kabupaten Pamekasan memperingati World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) sekaligus Anugerah Lingkungan 2018 yang digelar di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (31/10/2018).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, bersama forum pimpinan koordinasi Daerah (Forkopimda) serta sejumlah undangan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, keinginannya untuk menjadikan kabupaten Pamekasan sebagai kabupaten sehat dan hijau.

“Kami berharap kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten gren (hijau). Kabupaten yang sangat sensitif dan peduli dengan isu-isu yang akan mendorong langkah-langkah di bidang lingkungan hidup,” kata Baddrut Tamam, Rabu (31/10/2018).

Politikus PKB ini akan selalu mendorong kebijakan-kebijakan yang ada agar kabupaten yang sehat bisa segera terwujud di wilayah itu.

“Karena kalau lingkungan kita bersih masyarakatnya akan sehat dan peduli lingkungan,” ungkapnya.

Bupati muda ini juga menyinggung soal semrawutnya penataan kota yang ada di jantung kota. Menurutnya, monumen Arek Lancor harus menjadi taman bermain yang bersih.

“Arek Lancor ini harus menjadi taman yang menggambarkan keindahan. Di sisi lain, informasi yang saya peroleh beberapa pedagang liar banyak di sana. Kami akan carikan alternatif terlebih dahulu di mana, serta kami pastikan dulu PKL ini asli dari Pamekasan atau orang luar, karena tugas Pemkab mendorong pertumbuhan ekonomi untuk seluruh masyarakat Pamekasan,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s