Peran Media Faktor Pendorong Suksesnya TMMD di Desa Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pelaksanaan Program TMMD ke – 103 yang di prakarsai oleh Kodim 0826 Pamekasan di Desa Pasanggar ini sangat ramai di berbagai pemberitaan di media baik lokal maupun nasional, Rabu (31/10/2018).

Dalam setiap moment atau kegiatan penting selalu terwakili oleh sepotong foto atau video walaupun dengan durasi yang tidak terlalu pajang. Banyak event-event penting yang apabila di munculkan ke media menjadi berita yang berdampak positif baik bagi media itu sendiri serta masyarakat Desa Pasanggar.

“Peran – peran tersebut harus kita akui adalah hasil dari tangan – tangan trampil awak media, yang memoles berita dalam sebuah kegiatan agar bisa tampak menarik dalam setiap tampilannya serta mudah di cerna dan dimengerti oleh masyarakat dalam berbagai berita, setiap gambar pasti memberikan arti yang kadang tampa teks pun kita sudah bisa mengerti dari arti gambar tersebut,karena dalam setiap jepretan pasti ada momen penting didalamnya, itulah skill seorang pewarta yang tidak bisa abaikan,” ujar Dandim Pamekasan Letkol Inf Nuryanto selaku Dansatgas TMMD ke 103 Desa Pasanggar, Rabu (31/10/2018).

Seperti halnya Fathol Arifin dari media penawarta.com yang setiap hari mendampingi para tim Satgas TMMD saat melaksanakan pekerjaan, tampa kenal lelah juga menelusuri jalan setapak, lorong sempit hanya sekedar ingin mendapat berita serta dokumentasi yang akurat, dengan tujuan para pembaca media juga bisa merasakan, mengetahui bahwa pembangunan di pelosok Kabupaten Pamekasan ini sudah merata,” imbuh Dandim Pamekasan.

Sementara, Arifin sapaan akrab pewarta yang juga anggota PWI Pamekasan menuturkan, melalui menulis berita dirinya mengharap agar masyarakat mulai cerdas dalam memilih berita.

“Jangan sampai waktu terbuang percuma yang hanya baca berita hoax, kadang berisi adudomba antar anak bangsa. Mari sama – sama kita cerdaskan anak bangsa ini dengan berita yang akurat, pasti dan bisa membius imajinasi dalam hal – hal membangun, menginpirasi asa yang masih ada,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s