FKPPI Ikut Berperan dalam Program TMMD di Desa Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Hingga hari ini, Rabu 31 Oktober 2018, pelaksanaan TMMD Ke 103 Tahun 2018 di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan sudah berjalan 17 hari.
Berbagai pembangunan mulai terlihat hasilnya diantaranya, dulu hanya jalan setapak sekarang sudah jadi jalan desa yang sudah aspal mulus,rumah yang dulu tidak layak sekarang sudah bagus dengan sentuhan program RTLH (rumah tidak layak huni) dimana peran TNI sangat dominan dalam program tersebut.

Di samping itu tidak dipungkiri peran serta anggota FKPPI (Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan Indonesia) beserta TNI dalam membantu masyarakat di setiap pekerjaan baik fisik dan non fisik patut diacongin jempol.

Seperti Bunadin sebagai anggota FKPPI yang ikut dalam program TMMD ini menuturkan bahwa saat ini yang masih dibuat adalah pemasangan ubin atau keramik di balai Desa Pasanggar.

“Kita harus bekerja sama dengan Babinsa dan masyarakat dalam pekerjaan ini agar cepat selesai dengan baik, karena balai desa ini juga merupakan POSKO TMMD sebagai tempat untuk berkoordinasi dari berbagai kegiatan baik dari Dansatgas dan Komandan SSK,” Rabu (31/10/2018).

Bunadin sangat bahagia menjalani ini semua karena yang dia lakoni saat ini adalah suatu kehormatan dan pengalaman bagi dirinya, dia sadar bahwa selama ini dia sebagai anggota FKPPI jarang mendapat kesempatan bergabung dengan TNI di lapangan dengan moment seperti ini.

“Memang diakui pekerjaan ini lumayan berat namun dia berpendapat bahwa sebuah pengabdian seperti ini juga jarang di dapat untuk itu bersyukur bisa bekerja sama dengan TNI dan masyarakat Pasanggar dengan baik,” tuturnya.

Dalam hal lain Bunadin ingin di setiap ada program – program TNI yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat seperti ini ormas seperti FKPPI ini bisa diikutkan, karena selain bisa saling memberikan pengalaman juga bisa memberi peran dalam membatu masyarakat.

“Kami sebagai anggota dari FKPPI sangat mengharap kerja sama dengan TNI ini selalu berjalan lancar untuk program – program berikutnya,” katanya. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s