Kacong Cebbing Madura Berikan Pelayanan Kesehatan di TMMD Desa Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Berbeda dengan di daerah lain, Madura mempunyai istilah Kacong Cebbing, “Kacong” merupakan sebutan untuk anak laki-laki sementara. “Jebbing” sebutan untuk anak perempuan.

Dalam menyambut hari jadi kota Pamekasan yang ke-488 tahun 2018, Pemkab setempat memberlakukan para pegawainya dalam berdinas menggunakan pakaian adat simbol Pamekasan, yakni pakaian ala Kacong Cebbing.

Hal itu membawa warna tersendiri bagi Program TMMD ke-103 Kodim 0826 Pamekasan yang diselenggarakan di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan.

Nampak terlihat di Posko TMMD seolah Kacong Cebbing Madura sibuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ternyata para Kacong Cebbing itu merupakan PNS Dinas Kesehatan dalam memberikan dukungan kepada TMMD untuk berbagai pelayanan kesehatan yang masuk kedalam program TMMD ke-103 Desa Pasanggar, Selasa (30/10/18).

Rosiyeh warga Dusun Gunung Dajah mengaku awalnya merasa kaget dan seolah tidak percaya terhadap petugas medis yang melakukan pelayanan kesehatan di Posko TMMD Balai Desa Pasanggar.

“Masak Kacong Cebbing mau periksa kesehatan ?, setelah tau bahwa Kacong Cebbing itu merupakan PNS Dinkes Pamekasan baru dirinya percaya dan memeriksakan Kesehatannya,” Malu saya pak saya kira Kacong Cebbing beneran,” ungkapnya. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s