Berkat Gotong Royong, Pengecoran Jembatan Program TMMD Pasanggar Rampung

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto selaku Dan satgas TMMD saat meninjau langsung proses pengecoran jembatan program TMMD ke-103 di Dusun Talebar Laok Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan. Dengan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat”, benar-benar terbukti dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Selasa (30-10-2018).

Slogan tersebut terbukti terlihat ketika pengecoran Jembatan di Dusun Talebar Laok Desa Pasanggar yang dikerjakan secara keroyokan, TNI bersama masyarakat, dengan panjang panjang jembatan 7 meter, lebar 3,5 meter bisa rampung dalam waktu sehari saja. Padahal, pengerjaan tidak dilakukan menggunakan mesin, alias memakai cara manual, menggunakan tenaga manusia.

Pantauan Kadispenad dilapangan, selama proses pengecoran, warga setempat memang terlihat cukup bersemangat. Seperti tak kenal lelah, adonan material pasir, batu dan semen serta air, mereka angkut dengan alat timba.

Tak pelak antusiasme masyarakat tersebut makin memompa tenaga anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD bahu membahu hingga proses pengecoran selesai.

“Selain semangat anggota TNI dan masyarakat, pengecoran bisa terselesaikan dengan cepat, karena dukungan cuaca yang sangat cerah,” ucap Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto.

Selanjutnya, sambung Dandim, sambil menunggu pengecoran kering, esok hari TMMD akan kembali fokus pada pengerjaan jalan tembus Dusun Nyek nye menuju Desa Ambender. Sementara, pengerjaan sudah masuk pengaspalan.

Tingginya antusias masyarakat Desa Pasanggar, pada pelaksanaan TMMD ke-103 ini bukan tanpa alasan. Keberadaan jalan tembus antara dua Desa memang sangat dibutuhkan warga. Apalagi keberadaan jembatan.Tanpa jalan tembus, kita harus memutar jauh, dan jembatan juga sangat kami perlukan, apalagi jalan dan jembatan ini memang jalur perekonomian dan lintasan anak sekolah,” kata Achmad (45) salah satu warga Desa Pasanggar. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s