Warga Antusias Ikuti Sunatan Massal Gratis Program TMMD Kodim Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Puluhan anak kesakitan dan menangis kencang di acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA 2018 yang digelar Kodim 0826/Pamekasan di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten setempat. Tangis tersebut ternyata bersumber dari bilik Posko Bhakti Sosial Sunatan Masal yang digelar Satgas TMMD ke-103. Terlihat puluhan orang tua antusias membawa anaknya mendatangi tempat sunatan masal diselenggarakan, Senin (29/10/2018).

Dalam kegiatan Bhakti Sosial yang digelar dalam program TMMD ke-103 Kodim 0826/Pamekasan dihadiri langsung Oleh Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya.

Khusus untuk sunatan massal yang diikuti sebanyak 10 anak dari warga Desa Pasanggar tersebut disambut dengan antusias oleh para orang tua anak, pasalnya untuk menyunatkan anaknya dibutuhkan juga biaya sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu kebutuhan dalam keluarga.

Muhammad Amin (31) salah satunya, orang tua asal Dusun Berca Desa Pasanggar ini sengaja membawa anaknya Muhammad Rizal (2) untuk ikut dalam sunatan masal yang digelar TNI pada kegiatan TMMD ke – 103 Kodim 0826/Pamekasan.

“Saya sengaja datang dari pagi sudah ada di lokasi TMMD, saat mendapatkan informasi bahwa adanya sunatan masal tersebut,” jelas dia yang terlihat sedih bahagia melihat anaknya menangis.

Menurut Kepala Puskesmas (Kapus) Pegantenan Ibu Sri Suharnik mengatakan, sudah ada 10 anak yang sudah di sunat hingga pukul 11.20 sekarang ini, dan warga sejak pukul 08.00 pagi warga sudah berdatangan membawa anaknya untuk didaftar.

“Selesai disunat anak-anak dikasih hadiah berupa Al Quran pakaian koko, sarung, obat-obatan serta Snack,semoga bermanfaat dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama dan negara,” singkatnya.

Adapun jumlah warga yang mengikuti kegiatan Bhakti Sosial yang digelar dalam program TMMD ke-103 Kodim 0826/Pamekasan ini sebanyak 47orang, terdiri dari sunatan massal ada 10 anak,dan pengobatan gratis 37 orang. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s