Program TMMD Kodim Pamekasan Memberikan Layanan Kesehatan Gratis

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 103 Kodim 0826 Pamekasan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Senin (29/10/2018).

Komandan satgas TMMD ke – 103 Letkol Inf Nuryanto mengatakan, bahwa kegiatan pelayananan kesehatan secara gratis ini dilakukan untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari- hari.

“Kegiatan Pengobatan massal ini merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 sekaligus diperuntukkan bagi masyarakat Desa Pasanggar,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan  TMMD ke 103,  Kodim Pamekasan tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, melainkan juga  melaksanakan  sasaran non fisik seperti  pelayanan kesehatan gratis dan berbagai penyuluhan kepada masyarakat yang saat ini terus dilakukan. Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat, selain itu manfaatnya juga sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Pasanggar, sehingga mereka berharap  kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat atau terhindar dari penyakit.

Dalam hal ini yang mengikuti program pelayanan Kesehatan gratis sebanyak 37 orang.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan yang dilaksanakan hari ini dipantau langsung oleh Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya bersama rombongan guna melihat pelaksanaan TMMD Ke 103 Kodim Pamekasan berlangsung sukses. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s