Warga Desa Pasanggar Terima Penyuluhan dari PMD Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Untuk mewujudkan potensi yang bisa dikembangkan di Desa Pasanggar lokasi TMMD Ke – 103 wilayah Kodim 0826/Pamekasan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten setempat menyelenggarakan kegiatan sasaran non fisik dengan menggelar sosialisasi tentang wawasan bagaimana mengembangkan Desa Pasanggar.

Hadir sebagai pemateri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Pamekasan, Muttaqin S. Sos M. Si, Kabid Pemdes selaku pemateri yang memberi penjelasan tentang bagaimana cara memberdayakan masyarakat di Desa.

Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat membuka wawasan warga untuk selalu aktif dalam program Desa.

“Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) merupakan Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomian Desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi Desa. BUMDesa didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa,” ungkap Muttaqin didepan warga yang ikut dalam kegiatan sosialisasi.

Disela-sela memberikan materi, Bpk Muttaqin mengajak segenap warga untuk aktif dalam Posyandu dan ikut program KB. Namun untuk mendukung dan mewujudkan tujuan tersebut agar masyarakat antusias dan jangan malas untuk membawa anaknya ke Posyandu.

“Bagaimana untuk mengatasi air yg semakin hari semakin susah didapatkan” tanya Hairul warga Desa Pasanggar.

“Kami dari Dinas PMD siap memberi solusi dan akan kami sampaikan kepada pimpinan karena Desa yang lain keluhannya sama susah air “Ungkap Muttaqin. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s