Program TMMD di Desa Pasanggar, Sarana Meningkatkan kepedulian Sosial

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 Kodim 0826 Pamekasan di Desa Pasanggar Kecamatan Pagantenan Pamekasan merupakan sarana mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan NKRI dan sebagai sarana peningkatan kepedulian sosial bagi para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD itu.

Tak heran hampir disela waktu pengerjaan sasaran fisik dan non fisik TMMD itu, para anggota Satgas TMMD selalu berperan aktif dalam berkomonikasi dengan masyarakat dan selalu membantu masyarakat dalam setiap aktifitas

Seperti yang dilakukan oleh Serma Moh. Sukur pada jam istirahat siang membantu pedagang semangka menurunkan dagangannya.

“ini bentuk kepedulian kami, kami akan selalu berada ditengah kesulitan rakyat karena rakyat adalah ibu kandung kami,” katanya, Minggu (28/10/18).

Secara terpisah Letkol Inf Nuryanto selaku Dansatgas TMMD ke-103 di Desa Pasanggar menuturkan bahwa Melalui TMMD, diharapkan kehadiran TNI tidak semata mata membangun desa, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat dan TNI sendiri dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat di desa.  (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s