Upaya Berantas Buta Aksara, Anggota Satgas TMMD Ajari Anak-anak Membaca

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kesibukan demi kesibukan dijalani oleh Prajurit TNI dalam rangka melaksanakan tugas TMMD ke-103 Kodim 0826/ Pamekasan TA 2018.  Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi Prajurit TNI untuk melakukan kegiatan sosial lainnya termasuk  mengajari membaca menulis kepada anak-anak yang ada di lokasi TMMD, Sabtu (27/10/18).

Dengan ketulusan hati untuk mengabdi kepada masyarakat, kebersamaan antar TNI dan anak anak menciptakan suasana santai saat mereka sedang belajar, disana juga terlihat semangat adik adik dalam mengikuti pelajaran.

Siti Maisaroh seorang anak kelas 1 SD serta beberapa temannya yang rutin belajar ditemani anggota satgas mengaku lebih senang di ajari anggota satgas TMMD daripada belajar sendiri.

“Siti Maisaroh susah sekali kalau di suruh belajar, tapi kalau ada bapak TNI dia keliatan semangat, mau nya belajar terus. Padahal saya tidak enak kalau-kalau mengganggu waktu istirahat para TNI” tutur orang tua Maisaroh.

Warga  mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Satgas TMMD, karena siang hari bekerja membangun sarana yang ada di desanya, diwaktu istirahat masih meluangkan waktu mengajari anak-anak untuk membaca dan menulis.

Serma Urip mengatakan, Ini sebagai bentuk kepedulian TNI yang tergabung dalam TMMD ke 103.

“selaku Anggota Satuan tugas TMMD 103 Kodim 0826/ Pamekasan, saya akan berupaya membebaskan anak – anak dan masyarakat Desa Pasanggar dari buta Aksara,” ujarnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s