Satgas TMMD Tak Hanya Piawai Pegang Senjata, Tapi Mahir Juga Bangun RTLH

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan tidak hanya hebat dalam memegang senjata dan bertempur, namun mereka mahir memegang peralatan pertukangan dalam program TMMD renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kegiatan TMMD ke 103 yang dilaksanakan di Desa Pasanggar, Kecamatan pegantenan Pamekasan ini tidak menggunakan alat canggih seperti mesin tracktor, namun memakai alat sederhana, yakni cangkul, sekop dan peralatan lainnya.

Sersan Satu M. Riyanto, salah satu anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan yang notabene berasal dari Satuan tempur Infanteri, juga sangat piawai dalam hal pertukangan. Ia juga sangat pandai dalam pasang batu-bata dalam kegiatan pembangunan renovasi RTLH, Sabtu (27/10/18).

Para prajurit mampu mengunakan alat seadanya yang tak kalah lihainya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu atau tukang batu. Dengan sarana sederhana seluruh prajurit sudah menyentuh semua sasaran fisik yakni, pembangunan akses jalan, dan rehab rumah tak layak huni.

“Namun dengan semangat masyarakat dan Satgas TMMD Kodim 0826/Pamekasan, saya yakin seluruh sasaran fisik mampu diselesaikan sesuai harapan,” ungkap Dan SSK satgas TMMD Ke 103 Kapten Cba Guntur (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s