Program TMMD, Jembatan Penghubung di Desa Pasanggar Hampir Rampung

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Program TMMD ke – 103 di Desa Pasanggar tahun 2018 oleh Kodim 0826/Pamekasan sudah berjalan hingga hari ke 13, namun semangat gotong royong yang ditunjukkan TNI dan warga Pasanggar adalah bagian terpenting untuk terlaksananya kegiatan TMMD agar sukses.

Saat ini masyarakat dan TNI dalam bekerja saling berbagi tugas, ada yang bagian jadi tukang dan sebagian juga jadi kulinya seperti mengangkut batu dan ada yang mengaduk semen. TNI bersama warga dusun Gunung Dajah saling berperan aktif, termasuk dalam pencarian dan pengumpulan batu gunung untuk pembuatan jembatan, jalan untuk bagian – bagian yang masih membutuhkan bahan.

Pak Sarkam sebagai warga setempat juga sangat menyambut baik program TMMD ini baik itu pembuatan jalan, bronjong maupun pembuatan jembatan dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Pak Sarkam menyadari kondisi infrastruktur di desanya memang kurang bagus dan masyarakat juga sadar.

“Memang keadaan ini sangat butuh sentuhan dari pihak yang berkompeten agar Pembangunan di desanya bisa sama dengan desa – desa lain yang sudah terbangun,” ungkapnya.

Terlihat dari berbagai kesempatan kalau warga dusun gunung dajah dalam pengerjaan jalan maupun jembatan terlihat bersemangat.

“Pembangunan jalan sangat bermamfaat sekali untuk warga disini, sehingga bisa memudahkan transportasi baik untuk anak sekolah para pedagang sehingga bisa membantu kelancaran aktivitas prekonomian warga,” tambah Sarkam.

“khusus dalam pekerjaan jembatan ini merupakan impian warga sejak dulu, impian itu sekarang sudah terwujud melalui program TNI, alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh anggota prajurit TNI telah mewujudkan impian kami, Insyaallah jasa – jasa yang tertinggal di desa kami ini warga Pasanggar tidak akan terlupa, mudah – mudahan hubungan kami dengan TNI tidak cukup hanya sebatas TMMD tapi berlanjut selamanya amin, ” tutupnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s