Program TMMD di Desa Pasanggar Membuat Berkah Bagi Warga

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang diselenggarakan oleh Kodim 0826/ Pamekasan di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan ternyata juga menciptakan keberkahan buat warga, Sabtu (27/10/18).

Nampak anggota satgas TMMD lagi nongkrong asik, sambil menikmati sejumlah hidangan makan dan minuman yang disediakan oleh Rusmiyati (40) warga setempat.

“Kelihatannya memang biasa saja dan wajar, namun setelah kita tahu bahwa warung tersebut ternyata ada karena kehadiran satgas TMMD yang baru saja hadir,”

”Saya juga ingin memanfaatkan peluang ini pak, karena saya melihat banyak tentara yang kalau habis kerja pada bingung mencari warung untuk sekedar nongkrong dan melepas lelah sambil menikmati makanan ringan” ungkap Rusmiyati

Dengan dasar hal tersebut Rusmiyati berinisiatif membuka warung kecil-kecilan di depan Posko TMMD, dan hasilnya pun sungguh diluar dugaan, ternyata banyak dan hampir setiap saat ada anggota satgas yang mampir ke tempat rusmiyati tersebut.

“Sungguh diluar dugaan saya pak, ternyata dari awal saya membuka warung sampai saat ini, selalu ramai terus dan alhamdulillah bisa untuk menambah penghasilan keluarga saya,” ungkapnya.

Sementara itu Serma Fery selaku anggota Satgas TMMD menyampaikan dengan adanya warung dadakan milik ibu Rusmiyati ini dirinya dan anggota satgas yang lain merasa terbantu.

“Karena jika menginginkan minuman dan makanan tambahan maka tidak usah jauh jauh untuk membelinya karena warung ibu Rusmiyati selalu buka di depan posko TMMD,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s