Jalan alternatif Penghubung Antar desa di Dusun Bunangkah Mulai Tampak

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0826/Pamekasan di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan sudah memasuki hari yang ke 13, sudah mulai tampak pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan, Sabtu (27/10/2018).

Dapat diketahui bahwa pada program tersebut anggota TNI secara gotong royong dengan masyarakat sekitar melakukan pengerasan jalan di Dusun Bunangkah Desa Pasanggar penuh semangat untuk mencapai target yang ingin di capai terlebih tentang jalan alternatif penghubung antar desa ini jalan perhatian khusus. Karena apa bila jalan ini selesai pastinya akan ramai.

karena masyarakat dari desa tetanggapun akan melewati jalan ini untuk menuju pasar Kecamatan Pegantenan yang memang termasuk pasar besar di kecamatan tersebut.

Dalam pembangunan jalan tersebut melibatkan personel Satgas TMMD dan masyarakat setempat sehingga.

“Anggota kami bersama masyarakat dan instansi lainnya melakukan pemasangan batu dan pemerataan tanah sehingga jalan tampak rata,” kata Peltu Mar Ferwi sebagai ketua team di tempat tersebut.

Sebelumnya jalan tersebut memang sudah ada namun ruasnya kecil dan berupa tanah dan bebatuan Sehingga sulit dilewati ketika musim hujan tiba. Sebab jika hujan para petani kesulitan mengangkut hasil pertaniannya karena becek dan berlumpur, Peltu Ferwe mengaku bersyukur sebab kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Selain itu program ini merupakan kebanggaan dari masyarakat Desa Pasanggar tuturnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s