Ternyata, Warga Sukarela Jadi Juru Masak Tim Satgas TMMD di Desa Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Partisipasi warga Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan terhadap pelaksanan program TMMD ke-103 Kodim 0826/Pamekasan diberikan dalam berbagai bentuk kegiatan. Diantaranya berupa tenaga, pemikiran atau sekedar memberikan jamuan makanan ringan seperti, ubi rebus, buah pisang dan buah semangka hasil berkebun sendiri kepada prajurit dan warga selama pelaksanaan TMMD.(26/10/2018).

Hal itu sangat bermanfaat bagi suksesnya program TMMD ke-103. Salah satu contoh partisipasi yang ditunjukkan oleh Ibu Nurul istri pak Muhawi dan ibu-ibu warga desa Pasanggar lainnya. Dimana setiap hari menjadi juru masak untuk makan sehari-hari bagi anggota satgas (TMMD) yang tengah melakukan pembangunan di desanya.

Masyarakat Desa Pasanggar tidak merasa canggung ataupun terbebani dengan adanya anggota satgas TMMD Di Desanya. Justru mereka sangat senang dapat berpartisipasi dengan menyempatkan diri membantu memasak makanan ala kadarnya untuk anggota satgas TMMD yang sebagian juga tinggal dan beristirahat dirumahnya.

Ibu Nurul mengatakan dirinya sangat senang karena TNI datang membangun desanya.

“Jadi saya bersemangat waktu memasak untuk bapak-bapak tentara yang tinggal di rumah kami dan sudah kami anggap seperti saudara sendiri,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s