Demi Keselamatan Bangsa dan Negara, Kodim Pamekasan Gelar Doa Bersama Pemerintah dan Masyarakat

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Dalam menyikapi terjadinya bencana alam diberbagai daerah, untuk solidaritas dan demi keselamatan bangsa. Kodim 0826/Pamekasan menggelar acara Istiqosah dan Doa Bersama TNI-Polri Dengan Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat di Pospes Al Abror Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Rabu (10/10/18).

Kegiatan diawali dengan sambutan Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg, menyampaikan bahwa pada pagi ini kiita berkumpul di sini untuk melaksanakan Istighotsah dan Doa Bersama dalam rangka ikut berduka atas terjadinya bencana di beberapa wilayah terutama di Palu dan Donggala,”

“Kita patut prihatin atas bencana yang telah melanda di beberapa wilayah negara kita terutama di wilayah Sulawesi Tengah,” paparnya.

“Semoga dengan Doa yang kita panjatkan mudah-mudahan bangsa kita di jauhkan dari bencana, khususnya di Madura mudah- mudahan juga di jauhkan dari bencana,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pamekasan Raja’e SHI, mengungkapkan, Puji syukur wajib dipanjatkan kepada illahi robbi karena masih diberikan nikmat sehat sehingga kita dapat berkumpul di sini dalam rangka Doa Bersama untuk mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah gempa dan tsunami.

“Kita juga berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara kita, di mana akhir-akhir ini sudah banyak berita Hoax yang melanda bangsa indonesia sehingga perlu adanya dukungan Doa dari kita semoga bangsa kita tetap berdaulat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Wabup Raja’e.

Adanya musibah dan bencana di muka bumi ini semata-mata disebabkan oleh ulah tangan kita sendiri.

“Terima kasih kepada Dandim 0826/Pamekasan yang telah mengadakan acara Doa Bersama ini sehingga masyarakat tidak perlu takut menghadapi musibah yang melanda negeri kita,” ungkapnya.

“Tahun depan kita akan mengadakan agenda Nasional yaitu pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga kami berharap semua komponen masyarakat mendukung tugas TNI – Polri dalam mewujudkan pemilu yang sukses dan aman,”

“Semoga dengan terselenggaranya Doa Bersama ini Bangsa Indonesia terbebaskan dari musibah dan bencana, menjadikan bangsa indonesia yang lebih baik,” sambung doanya.

KH. Satibi Sayuti Sip, Pengasuh Ponpes Al – Abror dalam tausyiahnya menyampaikan, saat ini kita berkumpul di sini untuk mendoakan Bangsa Indonesia dan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah terutama Palu dan Donggala yang terkena musibah bencana gempa bumi dan tsunami, semoga dengan doa yang kita panjatkan bangsa kita terbebas dari musibah dan bencana. Dan semoga Pesantren ini mendapat barokah dari Allah SWT dengan Doa yang sudah kita panjatkan.

“Dengan hadirnya para undangan di tempat kami, para santri mendapatkan motivasi karena Wakil Bupati Pamekasan dan Kasdim 0826/Pamekasan dulunya jugs santri,” katanya.

Pada akhir zaman akan di tandai dengan banyaknya bencana di muka bumi ini diawali Gempa Bumi dan Tsunami namun dengan berdoa semoga takdir Allah SWT bisa berubah karena yang bisa merubah takdir adalah Doa.

“Semoga selesainya acara ini bangsa Indonesia dan hadirin semua mendapat barokah dari Allah SWT,” harapnya.

Di puncak acara dilaksanakan isghotsah yang dipimpin oleh Ustadz Zainurrohman SH dan
ditutup Doa yang disampaikan oleh KH. Satibi Sayuti Sip. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s