Anggota Koramil Tlanakan Pamekasan Gagalkan Pelaku Penjambretan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Dua Anggota Koramil Tlanakan Serda Muhammad Hasan dan Serda Umarul Faruk berhasil menggagalkan aksi penjambretan oleh pemuda asal Sampang.

“Serikat Pukul 09.10 Wib bertempat di Tanjakan Jalan Raya Branta Tinggi (Tugu Gerbang Salam) Dusun Tengah Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan telah terjadi penjambretan oleh Abdul Wahid (19), warga Dusun Tambakan Desa Tambakan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang  terhadap Ibu Indah Yatin (52) warga Dusun Pangloros Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan,” terang Pasi Intel Kodim Pamekasan, Kapten Inf Darminto, Rabu (10/10/18) sore.

Menurut Kapten Inf Darminto, aksi penjambretan tersebut digagalkan oleh Serda Mohammad Hasan dan Serda Umarul Faruk anggota Koramil 0826/02 Pamekasan.

Berdasarkan laporan yang diterima, ia menceritakan, Ibu Indah Yatin yang di bonceng oleh anaknya Nurma Sari
mau pulang dari Pasar Tlanakan menuju kerumahnya Desa Panglegur dengan mengendarai Sepeda Motor Vario warna merah Nopol M 2589 BF, namun diperjalanan tepatnya di Tanjakan Jalan Raya Branta Tinggi, secara tiba-tiba dari arah kiri belakang muncul orang tidak dikenal dengan mengendarai Sepeda Motor Vario warna merah tanpa nopol dan langsung merampas dompet korban, namun dompet tersebut tetap dipegang erat-erat oleh Ibu Indah Yatin dan sambil berteriak minta tolong sehingga terjadi saling tarik menarik yang akhirnya korban dan pelaku sama-sama jatuh dari kendaraannya.

“Pada saat itu kebetulan Serda Mohammad Hasan dan Serda Umarul Faruk yang berada di belakangnya melihat kejadian tersebut langsung respek untuk membantu korban penjambretan, karena pelaku melihat ada anggota koramil  kemudian pelaku segera menaiki sepeda motornya namun saat itu juga langsung di hadang oleh Serda
Mohammad Hasan dan kemudian dibantu oleh Serda Umarul Faruk
sehingga pelaku tidak bisa melarikan (Tertangkap),” kata Kapten Inf Darminto yang juga Pjs Danramil 0826/01 Pamekasan.

Dijelaskan, pelaku diamankan oleh Serda Umarul Faruk sedangkan Serda Mohammad Hasan langsung melaporkan ke Danramil 0826/02 Tlanakan Kapten Inf Heru Supriyanto dan juga melaporkan ke Polsek Tlanakan.

“Kemudian Kapolsek Tlanakan AKP H. Soleh dan 10 anggotanya mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku dan korban untuk menghindari amukan massa serta langsung dibawa ke Polsek Tlanakan untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” terang Kapten Inf Darminto.

Adapun barang bukti yang amanakan antara lain;

Sepeda motor Vario milik tersangka warna merah tanpa plat nomor, Dompet kecil berisi uang Rp 850.000 milik korban, Hp Samsung milik Korban,    Sepeda motor milik Korban dengan Nopol M 2589 BF. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s