Bupati Baddrut Tamam Lunching Rangkaian Harjad Pamekasan Ke-488

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam secara resmi membuka rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 488 tahun 2018 di Islamic Center jalan Raya Panglegur Pamekasan. Selasa (09/10/2018) malam.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Baddrut Tamam didampingi wakilnya Raja’e bersama forkopimda serta sejumlah tamu undangan lain dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Pembangunan Yang Berkeadilan”.

“Tujuan peringatan hari jadi Pamekasan yaitu untuk mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai tradisional dan spiritual, menanamkan rasa memiliki cinta terhadap warisan keluhur budaya daerah serta memberi ruang kreatifitas generasi muda Pamekasan untuk berkarya dan berprestasi, sekaligus juga memberi ruang terbukanya wisata budaya dan penguatan ekonomi masyarakat Pamekasan serta memperkaya khasanah budaya nasional,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan Achmad Sjaifuddin dalam laporannya.

Ia menambahkan, kegiatan hari jadi untuk tahun ini bernuasa pendidikan, seni budaya, sejarah dan religi yang dikemas dalam rangka mewujudkan Pamekasan yang rajjeh, bejjreh dan parjugeh menuju Pamekasan Hebat ditahun-tahun yang akan datang.

Achmad Sjaifuddin mengatakan, ada 12 kegiatan yang akan dilaksanakan yang sejak hari ini tanggal 9 Oktober – 5 Nopember 2018. Launching rangkaian hari jadi Pamekasan diawali dengan pembukaan school fair.

Dari beberapa event rangkaian kegiatan, ada 5 event yang dikatagorikan sebagai kemilau Madura, karena termasuk seratus besar event nasional yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata, diantaranya sapeh sono’, batik carnival, malam kemilau Madura, karapan sapi gubeng dan musik daul carnival.

Sementara itu Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun inovasi, berkreasi bersama untuk kemudian menuju satu cara baru Pamekasan yang kita harapkan bisa bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain.

“Saya berharap OPD untuk berlomba-lomba melakukan inovasi dan kreasi. Sehingga lima tahun lagi wajah Pamekasan bisa kita lihat, raddien, bejjerh ben parjugeh,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini mengaskan, bahwa hari jadi Pamekaasan merupakan milik seluruh warga kabupaten Pamekasan.

“Hari Jadi Pamekasan, Milik seluruh masyarakat Pamekasan, bukan hanya milik saya (Bupati Pamekasan) atau pimpinan lainnya, tetapi milik seluruh rakyat Pamekasan,” tegas Baddrut Tamam.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara rangkaian kegiatan hari jadi dan berharap di tahun-tahun mendatang untuk lebih ditingkatkan lagi guna semakin luar biasa, hebat, bejjreh dan parjugeh. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s