Kodim Pamekasan Gelar Pembinaan Rohani Rutin

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pada hari Senin tanggal 8 Oktober 2018 pukul 08.00 Wib s/d 09.10 Wib bertempat di Aula Makodim 0826/Pamekasan Jln. Letnan Maksum No. 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Mental Rohani Rutin Bulanan dengan penceramah KH. Istiqom yang diikuti sekitar 157 orang anggota Kodim 0826/Pamekasan.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto,
Kasdim Mayor Inf Imam Suyosa, S.Ag, Para Perwira Staf serta Danramil jajaran kodim 0826/Pamekasan.

Turut serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan, Personil Militer dan PNS Kodim 0826/Pamekasan.

Pada kesempatan itu, Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto menyampaikan, selain acara Bintal Rutin yaitu juga acara selamatan personil Kodim 0826/Pamekasan yang naik pangkat.

“Mudah-mudahan tasyakuran anggota Kodim 0826/Pamekasan yang naik mendapat hikmah dan berkah,” katanya.

Dandim menuturkan, KH. Istiqom adalah Kyai motivator dan sangat ahli bagaimana caranya mencapai sukses.
“Marilah kita simak bersama tausiyah untuk bekal kita didunia dan akhirat,” imbuhnya.

Sementara, dalam tausiah KH. Istiqom menyampaikan bahwa memuji Allah SWT adalah tidak mengenal waktu. “Jadi kita dimana saja dan kapan saja bisa memuji Allah SWT, Syukur itu adalah ungkap terima kasih kepada Allah SWT,”

“Rasullah SAW teladan bagi kita semua untuk menjalani kehidupan, bagaimana kita memuji dan bersykur kepada Allah SWT mengikuti cara Rasulullah, prefesional dibidangnya itu salah satu anjuran Nabi kita Muhammad SAW, dengan naiknya pangkat dan jabatan tunjukan profesionalisme kita,” sambungnya.

Kiai Istiqom mengajak agar kita memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT dengan lancarnya naik pangkat bagi personil Kodim 0826/Pamekasan.

Firman Allah sudah jelas, perbanyaklah bersyukur kepadaku niscaya nikmat akan aku tambah,” tambahnya.

Ia mengatakan, agar berlomba lombalah mengerjakan kebaikan karena itu merupakan salah satu syarat untuk menjadi orang sukses, janganlah sombong, karena orang sombong iti tidak akan sukses, sombong itu orang yg tidak mau menerima nasehat orang lain.

Menurutnya, ada 4 (empat) syarat agar sukses dalam menjalani hidup, diantaranya, pertama, berilmu dan tidak sombong, kedua, tidak zholim antar sesama, selanjutnya, tidak suka membuat berita hoax/membingungkan orang, terakhir Tidak mengotori hatinya.

“Terkait anggota yang naik pangkat semoga amanah, janganlah terlalu hanyut dengan kenaikan pangkat karena pada hakekatnya pangkat naik itu berarti tugas dan tanggungjawab juga tambah berat,” tandasnya.

Selanjutnya, acara diakhiri dengan doa dipimpin oleh KH. Istiqom, kegiatan selesai dengan tertib, aman dan lancar. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s