Pimpin Apel Perdana, Bupati Pamekasan Ajak ASN Mengabdi Untuk Masyarakat

Bupati Baddrut Tamam Pimpin Apel Perdana

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memimpin apel perdana bagi jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pamekasan, yang digelar di halaman kantor pemkab setempat yang terletak di Jl Kabupaten 107.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Ra Baddrut didampingi wakilnya Raja’e yang juga menjadi apel perdana bagi kedua pimpinan baru di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Sekalipun keduanya secara resmi dilantik per Senin (24/9/2018) lalu.

Pasca dilantik, Baddrut Tamam dan Raja’e langsung bekerja dan melakukan inspeksi mendadak alias sidak berbagai pusat keramaian hingga pusat pelayanan publik di daerah yang dipimpinnya. Salah satunya ke RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan dan Kantor Kecamatan Kota Pamekasan keesokan harinya, termasuk menghadiri sidang paripurna DPRD setempat.

Bahkan sebagian hasil sidak disampaikan langsung kepada para PNS peserta apel sebagai upaya memotivasi para abdi negara agar memberikan pelayanan yang baik dan maksimal bagi masyarakat.

“Saat datang ke pusat pelayanan, kami menemukan pegawai yang tidak memakai sepatu. Kami beri uang untuk beli sepatu agar tidak lagi memakai sandal ke kantor,” kata Badrut Tamam dilansir beritajatim.com.

“Tapi yang kami khawatirkan, kalau ada yang kami beri uang karena tidak pakai sepatu. Nanti semua pakai sandal dan mendatangi kami agar dibelikan sepatu, wah berat juga,” sambung Ra Badrut yang disambut tawa para peserta apel, Kamis (27/9/2018).

Selain menciptakan suasana apel yang penuh kesan kekeluargaan, bupati juga menyampaikan beberapa hal penting demi mengajak jajarannya agar memiliki sudut pandang baru membangun Pamekasan.

“Untuk membangun Pamekasan hebat, kedepan perlu ada sudut pandang baru,” ungkapnya.

“Ajunan sadhejeh (anda semua) boleh menjadi apa saja di Kabupaten Pamekasan. Kalau mau jadi orang hebat, baik dan mau mendorong kemakmuran di Pamekasan. Ngereng asareng abdina (mari bersama kami),” imbuh politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang disambut tepuk tangan riuh peserta apel.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak jajarannya agar bersama-sama merubah paradigma. Dari awalnya menjadi pejabat yang ingin dilayani, harus dirubah menjadi pejabat yang melayani. “Mari jadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian, sebagai sarana ibadah, sebagai wasilah. Mari kita menjadi pelayanan masyarakat Pamekasan yang baik,” ajaknya.

Pasca pelaksanaan apel, Baddrut Tamam dan Raja’e didampingi Pejabat (Pj) Sekda Pamekasan Mohammad Alwi mendatangi barisan peserta apel dan menyalami satu persatu para abdi negara dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan tidak jarang, sebagian PNS juga meminta swafoto bersama pemimpin baru di Pamekasan. (HUMAS/PENAWARTA.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s