Lantik Kades PAW Desa Bujur Barat, Ini Pesan Pj Bupati Pamekasan

Pj Bupati Pamekasan saat mengambil Sumpah Kades PAW Desa Bujur Barat di Paringgitan Ronggosukowati

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin melantik Kepala Desa Pemilihan Antar Waktu (PAW) Mudari, sebagai Kades terpilih Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan, di ruang Paringgitan Pendopo Ronggosukowati, Rabu (19/09/2018) siang.

Pengambilan sumpah tersebut disaksikan Wakil Bupati terpilih Raja’e yang juga mantan Kepala Desa Bujur Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ach. Faisol. ketua DPRD, ketua Komisi 1, Forpimda, Forpimka Batumarmar dan para tamu undangan lainnya.

Usai mengambil sumpah jabatan, dalam kesempatan itu Bupati Pamekasan Fattah Jasin Mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara Mudari sebagai Kepala Desa Bujur Barat dan berpesan agar selalu menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan kades PAW ini mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, dimana bahwa pelantikan itu mberikan mandat, legalitas pengakuan dan kepastian kewenangan kepada seseorang untuk memangku jabatan,” katanya.

Menurutnya, seorang Kades dituntut untuk mampu mengabdikan seluruh potensi dan energi yang dimiliki untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Jadi diera good goverment ini, presiden, Gubernur, Bupati dan Kades itu bukan orang yang minta dilayani justru kita ini adalah pelayan masyarakat. Jadi dengan pelayan masyarakat maka seluruh perangkat di Kades itu harus sensitif dan menjemput bola bersama dengan BPD,” ucapnya.

Sementara Mudari SHi selaku Kades Bujur Barat mengatakan bahwa dirinya hanya ingin melanjutkan semua program-program Kades yang lama.

“Yang jelas kalau memang saya mampu akan bekerja lebih baik lagi, dan memperbaiki semua kekurangan-kekurangan yang ada. Dari segi pelayanan yang jelas akan lebih kami ditingkatkan lagi,” tuturnya kepada media usai sah menjabat sebagai kepala desa.

Namun demikian selaku Kades yang baru Mudari berharap dukungan dari semua pihak sangatlah diharapkan demi lancarnya roda pemerintahan di Desa Bujur Barat. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s