Pemkab Bantu 1 Mobil Ambulan Untuk PMI Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pemerintah Kabupaten Pamekasan memberikan bantuan satu unit mobil anbulan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) setempat bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang Ke – 73, Kamis (13/09/2018) di Monumen Arek Lancor usai menggelar upacara.

Satu unit mobil ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin kepada ketua PMI Pamekasan, Bambang Edi Suprapto.

Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang usianya sudah menginjak ke 73 tahun.

“Kami ucapkan selamat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang saat ini merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 73, dan dari penampilan tadi sudah jelas maknanya bahwa PMI merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari Pemerintah,” terangnya.

Dan menurut undang-undang, lembaga PMI adalah semi Pemerintah, jadi mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati dan siapapun yang terlibat didalamnya harus tanggap dan memfasilitasi.

“Maka dari itu, PMI harus kita dukung, dan di dalam organisasi perangkat daerah kita, ada dinas yang punya misi yang sama, seperti BPBD, Dinas Sosial dan relawan Tagananya, sehingga kedepan Pemerintah sebaiknya memfasilitasi dan mendukung PMI,” tandasnya.

Pelaksanaan upacara HUT ke 73 PMI tahun 2018, dihadiri oleh Pj Bupati Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, TRC BPBD,  Tagana, Satpol-PP, Pelajar tingkat SMP/SMA sederajat yang tergabung dalam PMR.

Usai melaksanakan upacara bendera, PMI kabupaten Pamekasan melaksanakan simulasi Kecelakaan, pohon tumbang serta masalah kebencanaan dalam rangka membantu mengevaluasi korban. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s