Pemkab Pamekasan Serahkan 40 Ekor Hewan Kurban

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin menyerahkan bantuan hewan kurban kepada takmir masjid dan sejumlah yayasan di halaman Timur pendopo Ronggosukowati, Selasa (21/08/2018) sore. Penyerahan tersebut dilaksanakan H-1 perayaan hari raya Idul Adha 1439 H.

Penyerahan hewan kurban itu didampingi Pj Sekda Kabupaten setempat Mohammad Alwi, Kepala bagian Kesra, Syaifullah Farid Wadji Kabag TU.

“para pengurus pondok pesantren, yayasan, masjid, musholla dan ormas sebagai penerima hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1439 Hijriah, yang mana ini kegiatan rutin tahunan pemkab Pamekasan, yaitu menghimpun hewan kurban baik sapi maupun kambing untuk mengamalkan perintah Allah SWT, yang dicontohkan oleh nabi Ibrahim as dan nabi Ismail,” kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Pamekasan, Syaifullah Farid Wadji, saat menyampaikan laporan dihadapan Pj Bupati Fattah Jasin.

Menurutnya, pelaksanaan pembagian hewan kurban ini untuk mengedukasi masyarakat Pamekasan agar ikut menjalankan ibadah kurban sebaik baiknya.

“Hewan kurban yang diserahkan pada Idul Adha 1439 hijriyah kali ini berjumlah 40 ekor hewan yang terdiri 3 ekor sapi dan 37 ekor kambing,” jelasnya.

Selain diserahkan pada penerima tersebut diatas, pelaksana dan penyembelian serta pendistribusian hewan kurban itu juga dilakukan oleh Sekretariat Pemkab Pamekasan di pendopo bupati Ronggosukowati dan dagingnya diserahkan pada warga sekitar yang pantas menerima usai melaksanakan sholat Idul Adha besok.

Sementara, Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir.

“Mudah-mudahan dengan kita berkurban akan mendapatkan hikmah dan merupakan bagian dari ibadah kita,” sambutnya.

“Tahun ini Pemkab Pamekasan berketetapan untuk menyerahkan kepada takmir dan pengurus yayasan, semoga niat baik ibadah kita tahun ini akan berdampak kepada hal-hal yang menjadi kebaikan bagi Pemkab Pamekasan, khususnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sehingga selamat dunia dan akhirat,” sambung pria kelahiran Kabupaten Sumenep itu.

Pj bupati Fattah Jasin berpesan, agar para penerima memprioritaskan hewan kurban yang akan diserahkan kepada masyarakat dilingkungan terdekat yang memang membutuhkan.

“Saya berpesan agar dalam pembagian dan lain sebagainya kita serahkan kepada para takmir dan pengurus yayasan yang mengetahui betul kira-kira kebutuhan dilapangan,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s