Pj Bupati Pamekasan : Upacara HUT RI Ke-73 Alat Pemersatu Bangsa

Pj Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin Saat Pimpin Upacara HUT RI ke-73

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin menyatakan, upacara HUT RI ke-73 menjadi momentum untuk mempersatu bagi seluruh rakyat Indonesia. Demikian disampaikan Fattah Jasin usai dirinya menjadi inspektur upacara detik-detik proklamasi HUT RI ke-73 di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, Jumat (17/8/2018) pagi.

Sebeb, menurut Fattah Jasin, di Indonesia ada berbagai suku, ras, adat dan agama. Serta dengan adanya HUT RI ini masyarakat bisa mengenang dan menghormati semua jasa-jasa para pahlawan kita terdahulu.

“setiap tahun yang kita peringati hari ulang tahun kemerdekaan ini, tema selalu disesuaikan dengan situasi, menurut saya yang paling tepat, tahun ini adalah tahun politik, maka acara hari ulang tahun kemerdekaan ini bisa dikatakan sebagai alat pemersatu,” kata Pj Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, Jum’at.

“HUT RI ini alat pemersatu bagi rakyat Indonesia. Apalagi, HUT RI ke-73 kali ini bertepatan dengan tahun politik jadi mari kita kokohkan persaudaraan jangan gampang diadu domba,” terang Fattah melanjutkan

Melalui momentum HUT RI ke-73 ini, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bumi Gerbang Salam untuk selalu menghargai sesama dan menjaga kerukunan.

Bagi Pamekasan, menurut Fattah Jasin, momentum yang baik ini ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. “Saya InsyaAllah tidak terlalu khawatir karena sudah ada pelajaran di tanggal 27 Juni dimana kita bisa baik melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” ungkapnya menjelaskan.

“Ke depan saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pamekasan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah. Apalagi sebentar lagi Pamekasan akan memiliki pemimpin baru. Pemimpin yang menjadi pilihan rakyat jangan ada lagi perbedaan,” imbunya lagi.

Dia juga berpesan kepada seluruh Pemuda yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk selalu menunjukkan jati diri bangsa dengan mengelorakan semangat perjuangan.

“Pemuda ini adalah generasi bangsa selanjutnya. Jadi saya mengajak kepada seluruh pemuda yang ada di sini untuk selalu semangat dan jangan gampang putus asa,” pungkasnya. (Penawarta-04)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s