Sebanyak 74 Paskibraka Pamekasan Dikukuhkan Pj Bupati

Pj Bupati Pamekasan saat menyematkan tanda pengukuhan kepada perwakilan Paskibraka

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sebanyak 74 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018 dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (15/08/2018) malam.

Ke 74 anggota Paskribraka Kabupaten Pamekasan dikukuhkan guna bertugas mengibarkan bendera merah putih di Upacara Hari Kemerdekaan‎ Republik Indonesia ke-73 di lapangan nagara Bakti Ronggosukowati pada Jumat 17 Agustus 2018.

Pengukuhan Paskibraka ini dihadiri Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto, Kapolres AKBP Teguh Wibowo, Plt Sekda, Forkopimda Kabupaten Pamekasan serta sejumlah undangan lainnya.

Pj Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada anggota Paskibraka karena merupakan anak-anak terbaik Pamekasan yang lolos melalui seleksi ketat. Ia juga berterima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka Pamekasan.

“saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para pembina dan para pelatih‎ yang telah bersusah payah dalam menyiapkan adik-adik kita untuk menjadi Pasukan Pengawal Bendera Merah Putih,” katanya.

Asisten II Staf Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini menurutrkan, menjadi pasukan Paskibraka tidaklah mudah.

“Harus siap mental fisik apalagi harus melalui selesi yang cukup ketat,” bebernya dihadapan para tamu dan Paskibraka.

“Terkait latihan-latihan yang cukup berat, hendaknya disadari tugas yang kalian lakukan adalah tugas mulia, tugas agung dan tugas yang suci,” sambung pria kelahiran asal Sumenep itu.

Fattah Jasin mengatakan, agar pasukan paskibraka bisa menghayati dan harus semangat yang tinggi utamanya mengingat pengorbanan para pejuang bangsa yang berjuang dengan segenap jiwa dan raga untuk mengibarkan panji-panji kebesaran bangsa dan negara.

“Sebab hanya dengan itulah kalian akan benar-benar menjadi teladan bangsa,” tandasnya. (PENAWARTA-04)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s