Pj Bupati Pamekasan Serahkan Sertifikat PTSL Kepada Warga Gro’om

Pj Bupati Pamekasan foto bersama di lokasi penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah dengan warga penerima

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Penjabat (Pj) bupati Pamekasan RB Fattah Jasin menyerahkan sebanyak 500 sertifikat hak atas tanah kepada warga desa Gro’om kecamatan Proppo kabupaten wilayah itu secara gratis yang prosesnya melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap(PTSL) di rumah kepala desa Groom,Rabu (1/8/2018).

Menurut Pj bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) merupakan program pemerintah pusat yang sumber dananya dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2018.
“Ini sebagaimana yang telah di instruksikan oleh Presiden Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2018 tentang percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap(PTSL) di seluruh wilayah Republik Indonesia bahwa dalam rangka terdaftarnya seluruh bidang tanah di wilayah negara kesatuan republik Indonesia sebagaimana yang diamanatkan pada pasal 19 undang-undang Nomor 5 tahun 1960 tentang peraturan dasar pokok-pokok agraria, pemerintah mencanangkan program percepatan pendaftaran tanah melalui pendaftaran tanah sistematis lengkap(PTSL) sampai dengan tahun 2025,” tuturnya saat menyampaikan sambutan.
Lebih lanjut ia mengatakan, pada tahun anggaran 2018 untuk seluruh wilayah republik indonesia mencakup 1.5 juta bidang tanah yang harus di daftarkan untuk di sertipikat melalui program PTSL..
Untuk wilayah kabupaten pamekasan mendapat jatah 45 ribu bidang tanah.oleh karena itu saya menghimbau kepada warga untuk bekerjasama yang baik dengan pemerintah dalam pengurusan tanah, sebab pemerintah telah memberikan fasilitas untuk memudahkan warga dalam pengurusan penerbitan sertifikat tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap(PTSL) tersebut,’ lanjutnya.
”Kesejahteraan masyarakat akan meningkat apabila tanah yang di kelola untuk di jadikan tempat usaha sudah mendapatkan kepastian hukum dengan memiliki sertipikat tanah tersebut,” jelas pria kelahiran Sumenep itu.
Sementara menurut kepala kantor badan pertanahan nasional(BPN) kabupaten pamekasan Tugas Dwi Admo menyampaikan, program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dari pemerintah pusat untuk kabupaten Pamekasan pihaknya mendapatkan target dengan jumlah 45 ribu bidang tanah.
“Kami menargetkan di 4 kecamatan dan 9 desa di Kabupaten Pamekasan. Oleh sebab itu dengan penyerahan sertifikat tanah kepada warga yang di lakukan langsung oleh Pj bupati pamekasana agar dapat merangsang dan memotivasi warga untuk memanfaatkan program PTSL ini betul-betul di manfaatkan dengan baik,” katanya.
”saya harap warga di kabupaten pamekasan lebih aktif lagi untuk memanfaatkan program ini karena kalau tidak ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah maka program PTSL tidak akan selesai dengan baik dan sukses,” tandasnya.
Pantauan dilokasi, turut hadir Plt Sekdakab Mohammad Alwi, kepala BKD Taufikurrachman serta beberapa kepala OPD kabupaten Pamekasan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s