Pj Bupati Lantik Mohammad Alwi Menjadi Pj Sekdakab Pamekasan

Pj Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin saat mengambil sumpah Jabatan terhadap Mohammad Alwi sebagai Pj Sekda Kab Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pj Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin resmi melantik Mohammad Alwi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) di lingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (PLT).

Pelantikan itu dilakukan sesuai dengan pengajuan mantan Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari, empat bulan lalu. Fattah Jasin menyampaikan, tidak ada yang baru dalam posisi Pj Sekda di lingkungan Setkab Pamekasan.

Sebab, Mohammad Alwi yang ditunjuk sebagai Pj Sekda merupakan Plt Sekda yang sebelumnya mengisi kekosongan sekda definitif, yang kosong sejak Maret 2017 lalu.

“Fungsi kerjanya sama, yakni membantu pekerjaan kepala daerah dalam urusan adiministratif dan mengontrol kinerja OPD lain,” ujarnya, Selasa (31/7/2018).

Pelantikan yang dilakukan di ruang peringgitan Pendopo Ronggosukowati itu, sudah sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya dalam regulasi, kekosongan jabatan pimpinan OPD dengan rentang waktu lama harus diisi Penjabat.

Apalagi, lanjut Fattah kekosongan kursi Sekda definitif sudah terjadi sejak satu tahun yang lalu. Saat Alm. Asyhar meninggalkan posisi jabatan sekda lantaran purna jabatan atau pensiun.

Sehingga, beradasarkan aturan yang berlaku, posisi tersebut harus diisi dengan posisi Penjabat (Pj).

“Saya berharap setelah dilantik sebagai Pj Sekda, kontribusi dalam mengontrol kebijakan dan kinerja OPD bisa lebih maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Setkab Pamekasan, Mohammad Alwi mengaku siap untuk mengemban amanah sebagai Pj Sekda yang sebelumnya dijabat Plt oleh dirinya.

Dia berjanji akan berkomitmen untuk mengabdikan diri sebagai abdi negara sesuai regulasi dan aturan yang berlaku.

“Rasa syukur ia, yang terpenting adalah komitmen untuk tetap mengabdikan diri untuk masyarakat dan negara,” janjinya (Kamad/Penawarta.cm).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s