Halwan, Pemuda Lenteng Sumenep Berani Bangkit Menjadi Bacaleg

Halwan sapaan akrab dari Helwan Yanto (paling kanan) Bacaleg Dapil 2 Kabupaten Sumenep

PENAWARTA.COM – SUMENEP, Helwan Yanto, tokoh muda asal Desa Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep berani tampil maju sebagai bakal calon legislatif 2019 daerah kabupaten setempat.

Pria kelahiran 15 Februari 1987 ini menjadi salah satu Bacaleg daerah pemilihan (Dapil) 2 melalui partai Demokrat.

Di usianya yang ke 31 tahun, Halwan sapaan akrab Helwan Yanto berani bangkit untuk mewakili 4 Kecamatan sebagai Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sumenep, yakni Kecamatan Lenteng, Kecamatan Soronggi, Kecamatan Bluto dan Kecamatan Gili Genteng.

Kebulatan dirinya maju sebagai Bacaleg, tak lain hanya untuk menjadi wakil rakyat sebagai jembatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga, tak diragukan lagi, Halwan dengan niatnya maju sebagai bakal calon DPRD Sumenep bertekad ingin membangun Dapil nya semakin baik dan maju.

Saat dihubungi penawarta.com, Halwan mengaku siap bertarung dengan kompetitor lainnya, meski ia baru pertama kalinya mencalonkan diri.

“bismillah, saya siap maju untuk bangkit, saya masih muda, sehingga ingin membangun masyarakat Dapil saya lebih maju dan sejahtera, terutama para pemuda agar lebih mandiri, kreatif dan inovatif,” kata Halwan.

Ia mengaku terpanggil hatinya untuk menjadi pelayan rakyat yang akan menyambungkan dengan pemerintah daerah.

“andaikan nanti ditakdirkan menjadi anggota legislatif dan di percaya oleh masyarakat Dapil 2, saya harus menjadi pelayan mereka untuk mewakili mereka, mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi mereka,” tegas Alumnus Universitas Trunojoyo Madura itu.

Sebagai pemuda, Halwan tetap menghormati para bakal calon lainnya yang juga satu Dapil dan satu partai, salah satu diantara yang ia sebut, Amrozi dan Muhlas.

Keduanya merupakan salah satu kawan sekaligus  se partai yang sama-sama berkompetisi untuk meraih kemenangan di pemilu legislatif 2019 mendatang.

“saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Dapil saya, salam hormat dan takzim dari saya selaku pemuda, kepada para kiai dan tokoh masyarakat juga mohon bimbingan, masukan, dan sarannya agar saya bisa memperjuangkan cita – cita masyarakat Dapil saya sendiri,” tandas Halwan.

Seperti yang diketahui, Halwan, warga Desa Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif 2019 melalui partai Demokrat yang kini menunggu hasil nomor urut dirinya keluar dari KPU Kabupaten Sumenep. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s